Senin, 03 September 2012

CARA MENDAPATKAN PING


PING! A Message from Borneo adalah novel juara 1 lomba menulis 30 hari 30 buku Bentang Belia
Sinopsis:
Molly, gadis penyayang binatang tingkat akut. Ia nekat mengiyakan ajakan Nick, teman bule-nya, untuk ikut meneliti orang utan di hutan Kalimantan. Tanpa pikir panjang, Molly terbang menyusul Nick demi menemui langsung binatang yang hampir punah itu. Hitung-hitung sekalian liburan.

Di sela petualangannya, Molly bertemu dengan Archi, sahabatnya waktu SMA. Archi kini berbeda. Selain makin ganteng, ia juga menentang keras kegemaran Molly pada keselamatan satwa. Putra tunggal pengusaha sawit terkenal itu juga bersikap enggak ramah pada Nick. Liburan yang seharusnya asyik pun dirusak oleh pertengkaran.

Mungkinkah sikap Archi ini karena cemburu pada Nick? Atau ada hubungannya dengan bisnis sawit ayahnya?
Sementara bagian fabel bercerita tentang Ping, seekor anak orang utan, yang menyimpan luka di sepanjang hidupnya akibat ulah manusia dan bertekad menghapus segala hal  tentang manusia dari ruang hatinya.

*****


Mengangkat tema  isu penting akan penyelamatan satwa langka dalam hal ini orang utan di Kalimantan berikut habitatnya. Ditulis dengan cara yang tak kalah unik, yaitu mengombinasikan fiksi remaja dan fabel.
Riawani Elyta dan Shabrina W.S. menulis buku ini tanpa tatap muka langsung. Bahkan, mereka belum pernah satu kali pun bertemu sebelumnya. Sahabat yang bertemu di dunia maya ini punya pesan khusus buat pembaca. Simak kolaborasi novel dan fabel mereka, ya!












          Penerbit :    Bentang Belia (Mizan Group)
Edisi :    Soft Cover
ISBN :    6029397176
ISBN-13 :    9786029397178




Tgl Penerbitan :    2012-04-00
Bahasa :    Indonesia


Novel PING bisa didapatkan di toko-toko buku di Indonesia, dengan harga Rp. 29.000
Selain itu PING juga bisa didapatkan di toko-toko buku online, dengan harga diskon jadi Rp. 24.650 seperti:

Mizan
Bukabuku
atau email pingmolly12@gmail.com
bisa juga menghubungi inbox fb
Riawani Elyta
Shabrina Ws











Tidak ada komentar: